nubanyumas.web.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Aktivis Rijalul Ansor Diingatkan Istikamah Agar Kaderisasi Sesuai Harapan



Banyumas, NU Online
Organisasi akan eksis ketika kader bergerak dengan istikamah meski dengan kuantitas yang sedikit. Istikamah menjadi kunci eksistensi organisasi yang dinamis karena didukung dengan keaktifan dan partisipasi anggota.

Hal itu disampaikan Husni Mubarok, Ketua Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah saat rutinan di Kutaliman, Rabu (6/3) malam.

Husni menyampaikan, prinsip berorganisasi dalam Ansor harus dilandasi dengan kepeloporan. Mengingat bahwa Ansor menjadi organisasi kader yang terus bergerak secara kontinyu sesuai kondisi lokal.

“Kader Ansor perlu istikamah dalam menjalankan roda organisasi agar seiring berjalan dengan proses kaderisasi. Memperkuat internalisasi nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan mengembangkan potensi kader untuk lebih berdaya saing,” katanya.

Untuk itu, lanjut Husni antar kader harus saling menguatkan satu sama lain. Agar gerak langkah bisa seiring berjalan. Sehingga sekecil apapun kegiatan harus didukung bersama untuk sukses organisasi.

“Mari kita sengkuyung (dukung) bersama rutinan Rijalul Ansor ini, sebagai sarana memperkaya keilmuan melalui kajian dan keorganisasian dengan aktif rutinan,” tandasnya.

Acara diisi dengan kajian fiqih oleh Ustadz Abu Laits yang juga Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedungbanteng. Ia mengkaji bab thaharah tentang tata cara bersuci dari hadas dan tata cara membuang najis secara benar dari tinjauan fiqih.

Rutinan Rijalul Ansor Kutaliman dilaksanakan selapanan sekali dengan tema kajian yang variatif. Acara diawali dengan pembacaan ratibul hadad dan shalawat bersama, kajian, dan diakhiri dengan musyawarah. (Musmuallim Ma’arif/Ibnu Nawawi)



Title : Aktivis Rijalul Ansor Diingatkan Istikamah Agar Kaderisasi Sesuai Harapan
Description : Banyumas,  NU Online Organisasi akan eksis ketika kader bergerak dengan istikamah meski dengan kuantitas yang sedikit. Istikamah me...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: