nubanyumas.web.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

IPNU & IPPNU Banyumas Adakan Kemah Persaudaran


Purwokerto, NU.Online
Ikatan Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Putri-Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyumas akan mengadakan Kemah Paseduluran dan Temu Akrab Generasi Muda se Kabupaten Banyumas, di Lapangan Cilongok, Banyumas, selama 3 hari yang akan berakhir Ahad (22/6) nanti.

Di dalam acara kemah, panitia akan mengisinya dengan berbagai kegiatan, terutama diskusi publik antar peserta kemah tentang mengurai relasi agama dan kekerasan.

<>
Ketua Panitia, Agus Salwono Zaen menjelaskan, generasi muda saat ini berada dalam lingkup dinamika perubahan sosial yang makin kompleks. Sehingga dampaknya, terjadi perubahan tatanan sosial, ekonomi, politik, kebudayaan dan arus informasi dan komunikasi yang tak terbendung. “Dengan kemah ini kita ingin membangun komitmen bersama tentang pentingnya kehidupan dan pemahaman dalam toleransi dan realitas pluralitas masyarakat,” paparnya.

Ia menambahkan, kemah yang isinya berupa kegiatan olah raga dan seni juga diskusi ditujukan menggali potensi minat dan bakat generasi muda di bidang olah raga dan seni. “Melalui olah raga dan seni, peserta tak terbebani tentang adanya perbedaan suku, agama, ras dan adat istiadat. Dari situlah kiranya mereka nantinya akan selalu tumbuh kesadaran untuk menjalin hubungan dan komunikasi langsung antara generasi muda yang heterogen tersebut,” papar Agus Salwono Zein.

Sementara itu Sekretaris Panitia, Syarif Hidayat SAg, mengatakan, khusus kegiatan diskusi publik, pihaknya mengurai relasi agama, kekerasan, dan etika sosial masyarakat, untuk merajut harmonisasi persaudaraan. ”Kita perlu mereformasi pemikiran tentang berbagai problematik kekerasan yang terjadi di Indonesia. Hasil akhir dari diskusi tersebut diharapkan mampu membangun kesadaran bersama tentang pentingnya harmonisasi persaudaraan antar umat beragama,” tandasnya. (Kd-P/Cih)

Title : IPNU & IPPNU Banyumas Adakan Kemah Persaudaran
Description : Purwokerto, NU.Online Ikatan Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Putri-Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyumas akan mengada...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: